RajaTokoOnline.com

pecel leleUntuk membuat pecel lele yang enak, kunci utama adalah sambalnya. Kalau sambalnya enak, orang pasti akan datang terus, dan terus datang membeli pecel lele masakan kamu. Apalagi kalau pelayanan memuaskan, ramah dan cakep cakep pula.

Berikut adalah tips membuat pecel lele yang enak :

Bahan:
4 ekor ikan lele ukuran sedang, bersihkan, kerat badannya
Minyak untuk menggoreng

Bumbu Lele :
1 sdt ketumbar, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam halus
2 sdm air jeruk nipis
75 ml air

Sambal Pecel Lele:
5 buah cabe merah besar, goreng
10 buah cabe rawit, goreng
2 buah tomat, goreng
4 siung bawang putih, goreng
2 siung bawang merah, goreng
4 buah kemiri, goreng
1 sdt air jeruk limau/nipis
1 sdt garam

Lalapan Pelengkap:
Timun
Daun kemangi
Tomat

Cara Membuat:
1. Rendam lele dengan larutan bumbu lele yang sudah dicampur. Biarkan 30 menit agar bumbu meresap.
2. Panaskan minyak, goreng lele hingga matang dan kering. Angkat, tiriskan.
3. Sambal Pecel Lele: Campur semua bahan sambal di dalam cobek, haluskan dengan ulekan hingga lembut.
4. Penyajian: Siapkan piring saji, atur lele, lapanan dan sambal pelengkap. Hidangkan segera selagi panas panas.

Selamat mencoba.
Sumber : myhobbyblogs.com

Tips:

RajaTokoOnline.com

9 Responses to “Resep Pecel Lele”

  1. wahhh pagi-pagi ada pecel lele…nyammm.nyammm. Makin mantap postingannya. TOP!

    ———-
    Mod :
    Makasih kunjunganya.

  2. makanan murah meriah yang saya suka neh

    Mod :
    Iya bener enak, apalagi kalau dingin dingin.

  3. bikinnn laper deh

    Mod :
    Kalau gitu, makan lagi aja. Biar gemuk :)

  4. cc ga suka lele, tp suka ma sambelnya.. jadi minta ijin sambelnya cc contek ya??????

    Mod :
    Oke diajeng. :)

  5. mm..makanan paporit klo malem. enak dan murah..

  6. Wah enak nih…mw dunk..ada resep karedok leunca gak ya? Lama kali gak pulkam…kagen ma karedok leunca.

  7. HMMM.. OK JUGA NICH PECEL LELENYA.. APALAGI SAMBALNYA… WAH BAKALAN LAPAR TERUS SEPANJANG HARI…. SIP DECH RESEPNYA.

  8. Ya wennnak banget pecel lelee…aku sekarang mau ke jalan depan mau beli lele….biasanya buka jam 5.30ann….

  9. mau coba ahhh… mantap nih kayanya

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>