RajaTokoOnline.com

Setiap orang pasti pernah menghadapi masalah dalam kesehariannya. Masalah yang ada biarpun hanya masalah kecil tidak dapat dibiarkan begitu saja, karena permasalahan sepele kalau terus ditumpuk makan permasalahan akan semakin berat.

Berikut ini adalah tips sederhana untuk mengurangi beban Anda sehingga dapat mencegah dan mengatasi stress :

  • Lupakan sejenak permasalahan anda, singkirkan dan buang jauh untuk sementara waktu. Pergilah ke tempat atau ruang yang tenang selama setengah atau satu jam untuk santai.
  • Alihkan perhatian Anda ke hal yang bisa melupakan beban pikiran, misalnya dengan berolah raga atau melakukan hal-hal lain yang menjadi minat Anda.
  • Tidur sejenak juga bisa menyegarkan kembali pikiran dan badan Anda kembali.
  • Memutar film komedi yang dapat memancing tawa Anda atau mendengarkan alunan musik yang membuat rileks, bernyanyi, melukis bisa mengurangi beban pikiran.
  • Jika memang anda masih merasakan beban yang berat setelah beristirahat, tinggalkan permasalahan Anda. Kerjakan pekerjaan lain yang dapat Anda kerjakan hari ini.
  • Mencurahkan isi hati anda kepada orang lain yang dapat Anda percaya juga dapat mengurangi beban pikiran.
  • Menyerahkan segala masalah kepada Nya dengan berdoa dengan sepenuh hati adalah obat yang ampuh untuk menyegarkan jiwa Anda.

Yang mempunyai tips lain, silahkan berbagi :)

Tips:

RajaTokoOnline.com

18 Responses to “Tips Sederhana Mengatasi Stress”

  1. aq klo lagi stres pinginnya ngemil mlulu..

  2. “Menyerahkan segala masalah kepada Nya dengan berdoa dengan sepenuh hati adalah obat yang ampuh untuk menyegarkan jiwa Anda.”

    setuju banget itu emang obat yang paling ampuhh… *toss*

  3. tips buat ngilangin stres adalah sebungkus jarum super dan koneksi speedy 2 mbps :ngimpi: hehehehehehe

  4. kalo untuk mengurangi beban berarti harus segera cari solusi juga. nice info,mbak

    TK :
    Setuju !

  5. Sikap menerima, bahwa setiap orang selalu mendapat masalah, tidak akan membuatnya stress. Karena masalah dianggapnya sesuatu yg wajar dalam kehidupan kita.

  6. sip tipsnya bisa dicoba ni… sering streessss palagi kalo ga ada duit

    TK :
    Halah, mas Anang pasti banyak proyek. Jadi gak bakalan keabisan duit :D

  7. kalo lagi jatuh cinta, ngapain ya mas?

    hhehe

    TK :
    Telp saja si dia yang baru dicintai. Pasti jadi enak. Ya kan ?

  8. salah satu yang lainnya sebagai tambahan adalah :
    melakukan pernapasan yang baik.
    tarik napas dalam waktu 4 detik,
    tahan napas dalam waktu 4 detik, kemudian
    buang napas dalam waktu 4 detik.

    lakukan beberapa kali.
    jika mampu, waktu bisa diperpanjang menjadi 5 detik atau lebih.
    hal ini manjur bagiku.
    bisa mengurangi amarah.
    coba deh

  9. tips yang nomer 3 paling keren. tidur :P

  10. wah stress kalo lagi banyak duit gima ya?
    hahahahahaa…
    b.canda dink..yang ada mang stress klo lagi bokek.

  11. Aq sih kalo lagi stress biasanya dengerin musik alam (relaxation music) sampe ketiduran, pas bangun udah seger lagi…. Tapi kalo inget trus stress lagi .. masa mo tidur terus… hehe

  12. wah bagus ne…thank’s

  13. waaah..tips nya bagus banget,jaman sekarang stress bisa melanda siapa saja,termasuk saya sendiri..tips nya patut dicoba..makasih ya…

  14. waduh…..thank’s ea atas tipsnya………stress saya serasa ilang,,,,,,,
    saya sangat berterima kasih atas postnya……..lanjutkan !!!!!!111

  15. thank’s yups tips y bs jga dcba……stress malah krjaan yg sring bkin puyeng…ad g’y tips buat bos yg cerewet….!!!!!klo ad tlong bgi donk tipsx….

  16. nice :D

  17. thanks infonya

  18. Kl stres… ya ke pantai aja… udara sejuk, piliran jg sejuk..

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>