RajaTokoOnline.com

Bahan:
Ayam bakar kecap 8 buah sayap ayam
1 sendok makan air asam jawa
2 sendok teh garam
1 sendok teh air jerruk nipis
200 ml air
50 ml kecap manis
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus:
5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam

Cara membuat:
Lumuri ayam dengan air asam jawa, air jeruk nipis dan garam selama 15 menit.
Tumis bumbu halus sampai matang.
Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tuangkan air dan kecap, aduk sampai bumbu meresap.
Bakar ayam dan bumbu di bara api hingga harum.

Tip: Ayam sebaiknya dibakar menjelang disajikan. Jaga jarak ayam agar tidak terlalu dekat dengan api agar ayam tidak menjadi hitam.

Sumber: Sedap Sekejap (gambar dan resep)

Tips: ,

RajaTokoOnline.com

9 Responses to “Resep Ayam Bakar Kecap”

  1. wah enak bener nih makanannya…….:D

    tukeran email yuk………….

  2. disini tuh aku kesulitan banget nyari kecapnya. heran juga gw,masa disini gak ada. makanya paling kangen maem makanan kesukaanku ini.

  3. Duh makanan kesukaan abang nih *yang diatas ikut2an aja* hue he he

  4. ngebusnya g pake kunyit? kalo saya biasanya pake kunyit.

  5. Makasih kang kunjungan sekaligus resepnya :D

  6. aku mauuuuu…gimana caranya nih,..

  7. resep ini berguna sekali…. :)
    segera saya coba :)
    makasih yaaaa…

  8. kalo dah jadi aku dikirimi ya,mbak hehehe

  9. kayaknya enak nih, manis2 pedes… *sok teu.com*
    belanja ayam ahh… :P

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>