RajaTokoOnline.com

BAHAN:
nastar4 butir kuning telur
2 butir kuning telur untuk bahan olesan
½ kg mentega butter atau margarin
½ kg tepung terigu
100 gr gula halus untuk kue
300 gr gula pasir untuk selai
1 bungkus vanili
100 gr keju Gouda atau keju Cheddar sebagai pengganti
1 buah nanas
1 potong kecil kayu manis

CARA MEMBUAT :
Selai :
Nanas dikupas dan diparut
Masukkan gula pasir dan masak sampai matang dan kental
Dinginkan hingga bisa dibulat-bulatkan sebesar mutiara
Adonan :
Siapkan loyang berbentuk persegi panjang dan olesi dengan margarin
Kocok 4 kuning telur dengan gula halus dan mentega hingga mengembang
Masukkan parutan keju ke dalam adonan
Masukkan terigu dan vanili
Aduk-aduk hingga membentuk adonan yang bisa dibulatkan
Kue :
Bulatkan kue dengan tangan hingga berukuran sedikit lebih kecil dari ukuran bola golf
Masukkan bulatan selai ke dalam bulatan kue
Olesi permukaan kue dengan kuning telur
Susun kue di dalam loyang dan panggang di dalam oven sampai matang
(Untuk 40 butir)

Sumber :
id.wikibooks.org

Tips: ,

RajaTokoOnline.com

18 Responses to “Resep Kue Kering : Nastar”

  1. enyak… salah satu kesukaanku ne…
    tapi sayang ga punya bakat masak, jadi penikmat saja he..he..

  2. Aku suka makanan yang satu ini, kalau belum abis maunya terus saja :)

  3. wah kue kusukaan ku niy hehehehe….

  4. kayaknya enak nich ….

  5. wah…jadi laper lagi nih mampir ke sini…

  6. Wah enak-enak, hm aku sedang mencari-cari resep kue pukis, dulu tante ku kasih resep tapi tepung terigu nya itu dicampurin tepung beras. enak banget, Punya resep seperti itu ?

    TK :
    Oke, dipostingan mendatang ya :)

  7. love it! apalagi kalo isinya selai duren, mak nyuss kali yee!!

  8. suwun…
    tak coba dulu resepnya”’

  9. Wah perlu di coba nih untuk buka puasa nanti… :)

  10. wah mantap nih.. perlu di coba.. bntar gi lebaran nih..

  11. makasih yah resepnya, aku ijin nih mau coba buat nastar sesuai resep, boleh kan….

  12. emm ,, enak bngtz ……
    mama qw udh cba bkiin …
    hsiil x mmuas qhan skliie!!!! thx .

  13. roby dwi muharrom
    June 21st, 2010 at 8:02 pm

    ada resep kue yang lain lagi?
    kue kering yang tepung-tepungnya dari gandum, singkong labu dan lain-lain…

  14. dipangangnya brapa derajat celcius dan brapa lama?? makasih

  15. Aq ijin nyoba resepnya ya….

  16. Trims resepnya. Tinggal nyoba lagi.

  17. makasih ya tas resepnya,keliatanya enak nich.entar mau tak coba

  18. infonya berguna untuk pemula yang mau buat kue nastar tinggal kitanya deh yang mau memvariasikannya supaya tambah menarik, hehe..

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>