RajaTokoOnline.com

selingkuhSejauh apapun hubungan, entah pacar atau sebagai pasangan suami istri, kalau Anda dikhianati oleh pasangan, pasti rasanya akan sangat menyakitkan.

Namun jika Anda mengalami kejadian itu, jangan buru-buru mengambil keputusan yang malah membuat suasanya menjadi lebih runyam atau malah sebaliknya, diam, pasrah begitu saja hingga akhirnya pasangan benar-benar meninggalkan Anda.

Berikut adalah tips untuk menghadapi pasangan selingkuh. Semoga dapat membantu Anda jika sampai mengalami kejadian yang tidak Anda inginkan ini :

  • Jika Anda mendengar bahwa pasangan melakukan hubungan dengan orang ketiga, jangan terburu-buru mengambil tindakan misalnya marah-marah tidak karuan atau kabur dari rumah. Tetaplah tenang, awasi pasangan Anda dan cari informasi yang benar-benar dapat dipercaya. Kalau perlu, carilah bukti-bukti seperti sms, nomor telepon atau alamat yang sering dihubungi oleh pasangan Anda.
  • Jangan hanya diam dan pasrah tanpa tindakan apa apa jika mendengar pasangan Anda selingkuh. Kalau Anda hanya diam saja dan tidak berani menghadapi kenyataan, bisa bisa pasangan akan terus melakukan perbuatan itu karena dia menganggap bahwa Anda menyetujui perselingkuhan itu, dan hubungan Anda benar-benar akan mengalami masalah.
  • Jangan ceritakan masalah Anda dengan semua orang atau dengan sembarang orang misalnya dengan orang tua. Karena mungkin hal itu malah bisa membuat suasana menjadi tidak menentu. Ceritakan kejadian itu kepada orang yang dapat dipercaya dan diyakini bisa membantu Anda.
  • Setelah Anda memiliki bukti yang kuat, tunjukkan pada pasangan mengenai bukti tersebut misalnya nama, alamat, no telepon selingkuhannya. Tanyakan perihal hubungannya, sejauh mana, berapa lama, mengapa dia melakukan perselingkuhan, dan apa yang akan dia lakukan setelah Anda mengetahui perbuatannya selama ini. Apakah dia mau untuk tidak mengulangi kejadian itu.
  • Jangan mengambil tindakan yang merugikan keluarga Anda. Ingatlah bahwa anak Anda membutuhkan bimbingan dari keluarga yang utuh, cobalah untuk tetap membertahankan hubungan itu. Berilah kesempatan sekali lagi meskipun sebenarkan kepercayaan pada pasangan Anda mulai pudar. Ingatkan pada pasangan bahwa selingkuh adalah tindakan yang seharusnya tidak dia lakukan.
  • Cobalah instrospeksi apa kekurangan Anda selama ini, sambil terus mencoba mengingatkan pasangan bahwa perselingkuhan akan merugikan hubungan yang selama ini telah dibangun.
  • Selanjutnya perbaiki hubungan Anda, dan terus berusaha untuk mengembalikan hubungan menjadi lebih baik lagi seperti semula. Dan jangan lupa bahwa sebenarnya menjaga hubungan atau mencegah perselingkuhan itu lebih baik Anda lakukan.

Baca juga artikel sebelumnya : Menjaga agar pasangan awet atau Tips agar tetap disayang dan dicinta suami atau istri.

Tips: , ,

RajaTokoOnline.com

37 Responses to “Tips Menghadapi Suami, Istri atau Pasangan Selingkuh”

  1. Informasi yang menarik, tetapi semoga saja hal itu tidak sampai terjadi :)

  2. Belakangan aku sering browsing tetang pernikahan, keluarga dan mempertahankan rumah tangga, tapi tak satupun yang bisa memberi rekomendasi tentang keputusan seperti apa yang harusnya aku buat untuk rumah tanggaku yang seperti telur diujung tanduk. ternyata memaafkan perselingkuhan da rujuk kembali dengan suami bukanlah akhir dari semua masalah…

  3. tergantung bagaimana penjelasan ttg wilnya

  4. Tips yang masuk akal buat aq, aq dah pernah ngejalani gimana rasa nya kalo suami selingkuh ??? tapi alhhamdulilah sekarang suami aq dah pulang ke pelukan aq lagi !! meskipun ada kejadian yang pasti buat aq ad hikmanya ( dia kecelakaan dengan selingkuhannya ), sekarang dia tambah sayang ama aq N anak q ! buat aq pada saat suami aq selingkuh selaian Tips yang diatas, yang paling penting kita “HARUS” semakin mendekatkan diri pada ALLah swt, karna hanya kepada Nya kita berpasrah N minta yg terbaik untuk semua, yang paling bikin aq bahagia sekarang aq lagi hamil anak ke dua.Terima kasih Ya ALLAH, ALLLAh Huakbar.

  5. Astagfirllohalngadzim, aku baru saja mengalaminya, yang tidak pernah kubayangkan sama sekali. saumiku lg tugas luar kota ternyata melalui facebook dia selingkuh. hatiku mulai merasa tidak enak kutanyakan tapi malah menuduhku. Alloh memberi petunjuk dengan bisanya aku masuk ke alamat emailnya ternyata benar dia selingkuh. Yang menyakitkan selingkuhannya adalah teman sekantornya dan aku kenal baik dengannya. Akhirnya kudatangi suamiku dan kusuruh memilih, dia memilih balik ke keluarga, tapi aku masih tidak percaya kalau mereka tidak ada hubungan lagi karena satu kantor. ternyata memaafkan dan kembali bersatu membuat dilema juga, aku harus bagaimana?

  6. @Adinda :
    Memang terasa menyakitkan kalau di khianati apalagi oleh suami sendiri. Namun salah satu jalan agar keluarga kembali utuh adalah dengan memaafkan apa yang telah dilakukan oleh suami. Tentu saja dengan berbagai catatan agar suami tidak kembali melakukan hal yang sama dikemudian hari.

    Tetap sabar ya Din…..
    Semoga keluarga menjadi tempat yang lebih membahagiakan kembali.

  7. sungguh amat menyakitkan …,terlebih suami tidak mengakuinya..
    krn semua di password tidak ada yg bisa lihat black berry nya..
    tp ciri2nya semua terlihat dengan jelas….
    setengah jiwa ini pergi….tiada berdaya….
    apa yg harus saya lakukan….?? semua terlihat salah di mata suami…
    ingin rasanya pergi ..pergi …entah kemanaaa…
    tidak kuat menanggung penderitaan ini….
    saya butuh teman untuk sharing….tq

  8. memang sakit rasanya klau suami kita selingkuh, trus terang saya baru rasakan dihianati. saya bigung jalan apa yang harus saya ambil untuk menghadapinya saya sudah ckup bersabar menghadapi smua ini . saya sudah bicarakan sama suami saya tapi slalu da blang biarkan saya sendiri , saya ikutkan maunya untuk berfikir tapi dia enak2 menelpon sama selingkuhnya itu.saya kecewa sekali melihat smsnya yang panggil sayang betapa hancurnya hatiku dibohongi. saya trus bicara sama suamiku saya maafkan tentang perselingkuhanmu tapi tolong jangan ko ulangi lagi tapi suamiku cuman diam saja. saya cuman minta solusi jalan apa yang harus saya ambil menghadapi suamiku.

  9. Saya mengalaminya 2 thn yll. Suami ber-SMS mesra dg kenalannya di Friendster. Walaupun begitu, dia tdk mau dikatakan sbg selingkuh, karena (katanya) dia hanya iseng. Sebagai bukti dia tdk serius, dia bilang, dia tdk pernah menemui wanita itu (wanita itu tinggal di Jakarta, istri seorang pilot penerbangan nasional), padahal jarak Jakarta – Bandung (kami di Bandung) dekat. Memang pernah sekali bertemu wkt berkenalan, ketika wanita itu kebetulan menengok orangtuanya di Bandung. Pikir saya, ya belum saja, kalau tidak ketahuan, suatu saat mereka akan melakukan pertemuan2 rahasia. Apapun alasannya, bagi saya sangat menyakitkan. Saya dibohongi suami saya sendiri! Padahal selama ini saya berusaha jujur dalam segala hal, termasuk hal2 pribadi. Dia memohon diberi kesempatan sekali lagi. Saya beri dia kesempatan. Tapi bagaimanapun, rasa percaya saya padanya sudah jauh berkurang. Sayapun tdk mau seterbuka dulu lagi padanya. Ada hal2 yg saya sembunyikan. Untuk apa saya jujur? Dia juga telah membohongi saya! Satu hal lagi, sekarang sering timbul rasa menyesal pernah berkenalan dg suami saya. Seandainya dulu saya tdk pernah mengenalnya, saya tdk akan menderita spt ini (saya menjadi pasien psikolog selama 1 tahun -memang atas anjuran suami,krn 2 bulan pertama setelah kejadian, saya murung dan mengurung diri di kamar terus menerus). Walaupun suami saya berusaha dg segala cara mengembalikan kepercayaan saya padanya, sepertinya itu sia-sia, saya tdk pernah bisa mempercayainya lagi dan dia tahu itu. Saya bersedia menerima dia kembali hanya demi anak-anak dan sedikit sisa rasa sayang saya padanya.

  10. Begini,

    Mendapati pasangan selingkuh itu sengaja ditunjukkan oleh Allah SWT dengan maksud tertentu yang pasti baik. Karena itu, response kita yang baik adalah sebagai berikut:

    1. Berterimakasih kepada Allah SWT karena sudah ditunjukkan kebenaran.

    2. Mohon selalu ditunjukkan jalan terbaik untuk mengatasi masalah yang agak rumit ini.

    3. Hati yang sedang tidak berpihak kepada kita (tetapi kepada selingkuhannya) sulit ditaklukkan dengan kata-kata kasar dan debat sengit, jadi coba KENDALIKAN LEBIH DAHSYAT EMOSI kita. Bertambahhalusnya budi pekerti adalah nilai tambah di mata Allah SWT dan tentu saja DIA tidak akan membiarkan Anda menderita karena suami. Allah SWT akan tunjukkan jalan terbaik karena “prestasi”-mu ini, bisa lewat suami yang sadar, atau jalan lain yang terbaik buatmu.

    4. Inget: Hati manusia itu berada di antara JEMARINYA Allah SWT. Jadi selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT sambil berusaha memperbaiki dengan hati lembut. PASTI BERHASIL MERAIH YANG LEBIH BAIK DAN TERBAIK, insyaALLAH.

  11. Aku juga pernah mengalaminya dan rasanya hati ini tidak bisa dibawa kompromi utk memaafkannya. Karena percaya tidak ada yang bisa menyelesaikan ini selain berserah diri kepadaNya, aku ambil keputusan utk tdk menceritakaannya pada siapapun selain berbicara pada Tuhan untuk turut ambil bagian menyelesaikan masalah ini. Setelah 5 bulan melakukan perselingkuhan dan aku pernah mengingatkannya utk memilih mana yg terbaik baginya (keputusan aku serahkan ke dia) akhirnya dia kembali padaku dan anak-anak dan tidak tergoda lagi dgn sms dan panggilan atas nama perempuan selingkuhannya yg gencar datang setiap hari. sampai saat ini telah berlalu tiga tahun Puji Tuhan, ternyata nggak ada yg bisa mengalahkan pekerjaan Tuhan atas kembalinya suami pada keluarga.

  12. aku baru saja mengalami dan seketika runtuh dunia yg aku pijak
    tdk tau harus bagaimana
    kl bs pengen bunuh diri cm blom di coba soalnya takut gagal kan malu
    setidaknya kl aku lakukan dgn rencana yg matang
    apalagi dia mengajak pisah saat ketahuan ………..sungguh sakit sekali hati ini ….
    sungguh aku gak sanggup berpisah dengannya
    apa yg harus aku lakukan ?selain doa doa dan doa dan berpuasa
    tolong akuuuuu harus bagaimana
    hilang sudah segalanya bagiku

  13. suami selingkuh..bukan sekali aku alami..selalu berulang dengan wanita yang berbeda..sampai usia pernikahan kami 9 th…sakit,sedih, kecewa,perasaan tak ada artinya pun membuat aku menutup diri…tapi melihat anak2ku aku berusaha bangkit…mereka masih kecil dan membutuhkan ayah bundanya..aku pasrahkan semuanya kepada Allah dan dengan semangat untuk mendapatkan kembali kebahagiaanku yang hilang..
    jangan putus asa…demi anak2 kami masih bersama…aku selalu yakin bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untukku..Jangan pernah ragu akan datangnya pertolongan Nya…

  14. udah 6x aku kasih kesempatan pd istri ku tapi kenapa dia slalu mengulangi perbuatan selingkuh meski cuma hny dlm chating mau aku ceraiin aku keinget anak hati ini rasany tak kuat menahan pdhl slama ini aku gak pernah nyeleweng neko2 yg aku tau cuma kerja dan kerja duit slalu aku kasih smua ke istri tp kenapa dia tega mengkhianati aku kuyrang apa aku dan perbuatan ap yg hrs aku lakukan

  15. ya Allah,aku sedang mengalaminya.suamiku berhubungan dengan wanita lain.yang aku ta habis pikir kenapa terjadi lagi.baru beberapa bulan dia ketahuan berchatingan dan berjanji tdk akan melakukan lg.tetapi kenapa skrg mlh semakin dia pintar menutupi jejaknya.dirumah dia sangat perhatian dan sayang sekali,tetapi diluar dia mendua.yang membuat aku smakin sakit hati walau sudah ketahuan masih mengelak dan menutup2i dan mencba mencaripembenaran.sampai aku mendesak baru dia mengakuiny,walau ia bilang hanya ngobrol biasa dan iseng.tapi kenapa stiap aktivitasnya diceritakan padanya.apa yang harus kulakukan,aku tidak bisa berpikir jernih,hatikun masih diliputi ketidak percayaan pada suamiku.bgaimana aku bisa menghilangkan rasa sakit hati ini,dikala aku sedang mengandung muda.

  16. saya juga baru mengalami sekitar 5 bulan lalu,isteri yang selama ini saya sayangi ternyata selingkuh dengan teman kerjanya,hancur sudah kepercayaan saya,secara lisan sudah dimaafkan tapi rasanya sulit sekali untuk melupakan dan menghilangkan rasa kecewa dikhianati isteri,rasanya sejak nikah 6 tahun lalu saya selalu memegang teguh rasa tanggung jawab sebagai suami dan kepala keluarga kepada anak & istri,tapi perlakuan balasan yang saya dapatkan ya.. seperti sekarang ini,yang kondisinya selalu jadi beban pikiran,ingin rumah tangga dibubarin cuma karena saya terlalu sayang anak2,saya ndak berani memutuskannya,pernah saya usir isteri saya,tapi dia mohon2 kesaya akan berubah,memang keliatannya sudah berubah tapi siapa yang tahu kelakuannya diluar rumah,dan sampai saat ini saya juga ndak bisa tau apakah isteri saya masih setia dgn saya atau masih mau cari yang lain,itulah perempuan…

  17. Ini Putar Balek..

  18. aq pun jg pernah mengalaminya.suami yang aq percayai ga akan mungkin tergoda dengan wanita lain,ternyata dia melakukan affair itu lewat facebook berlanjut dgn BBm-an.Dan yang paling aq sesalkan ternyata suamiq sempat phonesex dg cewek nakal itu.aq sempat kalut karena suamiq justru memojokkan aq dan keluargaq(selama ini ada konflik antara bapakq dg dia).aq cm berdoa dan berdoa.akhirnya suamiq kena getahnya sendiri.dan memutuskan kembali ke keluargaq.jujur,meski aq berbesar hati menerimanya,tp rasa keraguan dan sakit hati masih ada smp sekarg.hanya aqtutupi dg senyumdan berusaha spt tdk ada apa2.duh..semoga kejadian menyakitkan ini tak terulang lg.

  19. Gue sbg pria yg sedang selingkuh mau kasih tau aje buat elo2 pade…
    Pertama, Jangan elo pd merasa bener sendiri.. gak ada asap klo gak ada api sist.. gue selingkuh krn dikecewain bini gue… selingkuhan gue juga gitu krn dikecewain suaminya die. Daripada elo sibuk menyalahkan pasangan elo, mendingan coba introspeksi diri deh.. pahamin klo pasangan elo juga manusia yg bisa kecewa dan tergoda…
    Kedua, coba introspeksi apa yg salah dgn hubungan ke pasangan.
    Klo istri, coba tanya suami elo dia pengen apa. Suami pengen dipuja istrinya, dipandang tatap mata mesra, kadang dirayu, klo berhubungan jangan pasang tampang bete – ini bukan kewajiban tapi bukti cinta n jangan suka nolak2 – laki2 tuh gak tahan tau… Kita klo kerja, tolong dipuji jerihpayah kita, klo lagi tampil keren tolong dipuji juga – masak selingkuhan gue aja yg hobi muji penampilan gue? Klo ketemu di rumah penampilan yg menarik, jangan dandan cuma pas mau keluar rumah doang, jaga badan biar gak gembrot n tetap menarik.. Dan jangan pergi2 klo laki lo ada di rumah.. kuantitas pertemuan itu penting tau… Klo dia pengen istri yg pinter masak, ya belajar dong.. Klo die pengen bini yg mau ngaji, ya panggil guru dong.. Jangan menghindar pake alasan ini-itu.. Klo ada duit bulanan lebih, elo sewa deh pembantu, biar elo bisa merawat diri, baca buku n majalah n TV biar elo selalu nyambung ngomong ama laki lo…
    Jangan pelit2 buat kasih makan yg enak sama suami.. elo mau berhemat ato mau laki-lo diambil cewek laen?
    Klo suami, coba elo sensitif sama bini lo, sering puji dia, sentuh dgn mesra, hibur dgn kata2 mesra n cinta.. Gue sering bisikin kata2 cinta ke selingkuhan gue, tapi suaminya kagak pernah tuh.. Jangan pergi kerja mulu.. luangin waktu elo biar istri elo nggak jablay.. istri juga butuh disentuh, dimesrain, dimanjain.. Klo lo gak mau manjain die ntar laki lain yg manjain die, kayak gue gini..hehe…
    Bela bini lo klo lg masalah dgn keluarga die ato keluarga elo.. elo kan laki, elo harus bisa lindungin die, jadi bemper die klo ada masalah keluarga..jangan ikut nyalahin die.. sensitif dong.. tanyain klo die itu bete ato cemberut kenape..
    Dan elo suami kudu kerja keras buat kasih ekonomi yg layak buat bini elo.. jangan sampe die ngiri liat bini lainnya pake baju bagus.. Kasih die pembantu n baby sitter biar die gak stress ngurusin anak lo, dan dia bisa ngurusin diri sendiri juga.. Istri juga butuh pengembangan diri.. Klo elo kekep aje di rumah, tunggu aje istri lo berontak n selingkuh.. Elo sering ajakin istri lo jalan2 berduaan aje, jangan bawa anak2, makan ke mane kek, nginep kek, daripade elo nongkrong sama geng motor elo ato di rumah mamih elo… Die perlu ngerasain gairah hidup juga tau… Klo elo gak ngasih itu biar para selingkuhan kayak gue gini yang kasih die gairah..hehe..
    KLO ELO GAK SANGGUP KASIH HARTA, ELO HARUS KASIH HATI DAN WAKTU ELO!
    Jangan udah kere, elo biarin bini lo jablay, sendirian, bete… Die juga manusia coy… dia bisa merasa sumpek dgn hidup dan pengen lari..
    Coba elo tanya cewek2 menikah di sekitar elo, rata2 tuh pada bete sama kehidupan rumah tangga n suaminye.. mereka tetep setia krn belum ketemu aje selingkuhan yg tepat kayak gue…
    Ketiga, elo musti terbuka sama pasangan elo.. Bilang ama die klo handpone elo, SMS elo, BBM elo, akun email elo bebas buat die baca.. kasi tau semua password-nye… trus ajak die liat semua akun elo itu sama-sama.. Setelah itu semua dilakuin, baru elo gantian minta die untuk melakukan hal yg sama..
    Pegang kata2 gue ini: KLO PASANGAN ELO GAK MAU DILIAT SMS-NYA, BBM-NYA, EMAIL-NYA, FB INBOX-NYA KEMUNGKINAN 99% DIA SELINGKUH ATO PROSES UTK CARI SELINGKUHAN!!!
    Ingat, segera lakukan yg diatas jangan sampai terlambat.. Klo udah kayak gue gini susah juga.. Gue dan selingkuhan gue udah terlalu dalem terlibat.. Klo ketauan gak gampang buat insyaf, paling gue cari cara lain biar tetep bisa ketemuan….
    Dan gak usah elo sok alim nyuruh die ato elo tobat.. Ingat, ini terjadi karena elo udah enggak sensitif lagi sama pasangan elo, jadi jangan bawa-bawa TUhan ke kesalahan elo sendiri.. Segera perbaikin aja perilaku2 jelek elo ke pasangan elo..
    Good Luck…

  20. Justru itu gan, kadang kita tidak bisa mengontrol emosi kalau melihat/mendengar pasangan kita dekat dengan orang ketiga. tapi makasih udah di share solusinya

  21. sampai istri ku selingkuh, kalo gax aku yg mati cowoknya yg mati!!!!!!

  22. semua mslh2 diatas hampir sama semua kasusnya, aku seorang suami yg di kecewaain istri, saat ini istriku lg menggugat cerai dgn dalil mcm2 yg faktanya krng benar, tapi kenyataan sbnrnya istriku lg jatuh cinta sama pria lain yg jauh lbh mudah darinya, mslhnya aku blom siap bercerai darinya walau aku tau dia selingkuh, mslh yg lbh berat lg aku begitu mencintainya sementara dia udah gak ada rasa lg kepadaku, banyak saran dari tmn agar aku melepaskan istriku tapi aku bnr2 gak sanggup hdp tanpa dia, aku juga rela utk melupakan kesalahannya demi rmh tangga kami utuh kembali tetapi dia tetap ingin bercerai dariku, terasa hancur banget hdp ini mencintai org yg gak mencintai kita lg, dilema yg aku rasakan aku gak bisa memaksa istriku utk mencintai aku lg tetapi aku gak sanggup berpisah darinya sungguh besar cintaku utk dia,membayanginya aja rasa mau gila, hanya berdoa dan pasrah sama Allah yg bisa hindarkan aku dari perbuatan nekad, apa yg hrs aku lakukan agar bisa melanjutkan hdp tanpa dia! atau saran apa yg bisa membuat dia kembali lg padaku??? trims

  23. semua sudah sy lakukan, bahkan kesempatan yg sy berikan tak cukup 5x, tp udah lebih tak bs dihitung…
    tp g d hasilny p2..

    semua kesalahan yg ad pd diriq sudah aq perbaiki,sm skali tak buat suamiq berhenti mencintainy (mencintai wanita yg sudah punya suami dan anak 1).

  24. aq wanita yang super sabar. bila suamiku pergi hingga larut malam aq hanya diam dan menangis.sambil mengusap air mataku aq seing berkata ..knp yaaaaaaaaa Tuahn bemberikan cobaan yang begitu berat kepadaku apa salahku apa dosaku……hingga penderitaanku begitu lama …entah sampai kapan penderitaanku ini YA………… ALLAH ..rasanya Aq tak sanggup lagi menghadapix ……

  25. ak juga pernah disakiti oleh suamiku dia selingkuh dengan isitri sodaranya sendiri

  26. suangat menyakitkan memang…tp ak mencoba kasih dia kesempatan….walaupun dah yg ketiga kalinya ak tau sms2 mesra dia dgn cewek selingkuhANNYA itu…dulu dia berjanji gak akan mengulanginya lagi..tp selalu dan selalu saja ada waktu buat dia untuk melakukan itu…….dia memang bekerja di rumah sedangkan ak yg di luar rumah..tp ak selalu menjaga kepercayaan dia…..
    tp dia..malah asyik smsan dan bahkan kencan d luaran…
    ak sudah berusaha kasih perhatian ke dia..soal kerjaanku dulu sebelum ak bekerja ak sudah minta ijin dl ke dia..dan dia setuju….tp gak ku sangka kalo itu justru jadi tombak buat nikam ak dari belakang…

    sekarang ak mencoba utk kembali percya ak dia..walau sebenarnya prosentasenya pasti gak sebanyak dl……
    semoga saja bisa merubah keadaan itu dan klrgku bs kembali utuh lg…amin…

  27. pengalaman ini sangat menyakitkan bagi aku. ada perasaan lain dalam hatiku atas sikap suamiku dalam minggu itu. aku pun mencari tau penyebabnya dan akhirnya kutemukan jawabannya.. ternyata suamuku memperkerjakan seorang wanta idaman nya.. tak kuasa aku menahan sakit hati ini.. dgn deraian air mata aku bersujud pd yg kuasa agar dikuatkan hati ini. akhirnya dg ketabahan hati aku menyuruh suamiku tuk ambil pilihan antara aku istrimu atau wanita itu, dengan rasa penyesalan suamiku memohon pada ku tuk memaafkan kekilafannya, ia rela meninggalkan semuanya asalkan aku tak meninggalkannya.demi anak2 aku mencoba memaafkan suamiku. suamiku berjanji tak kan pengulanginya lagi. TIPS; dari pengalamanku bila ada masalah dengan suami sebaiknya diskusikanlan sesakit apapun hati kita jangan lari dari masalah itu akan menabah perpanjang masalah.

  28. aku juga baru merasakan hal yang sama.
    Suamiku “deket” sama temen kantor cabangnya.
    Kejadian ini sudah berulang2, bahkan disaat dia sudah berjanji tidak akan melakukannya lagi dengan bersumpah menyebut nama Allah, belum genap seminggu sudah ketahuan lagi disertai dengan bukti yang sangat kuat.
    Makanya sampe skrg susah banget buat ngebangun kepercayaan sama suami lagi. Bawaannya curiga mulu. Mana aku lagi hamil pula.
    Yang kebayang baru juga nikah 6 bulan, udah selingkuh beberapa kali, gimana nanti kedepannya…
    Rasa curiga ini bikin gak nyaman, tapi susah banget untuk menghilangkannya.
    Dan yang pasti kepercayaan sama suami sudah tidak ada.

  29. q jg lg bngung suami q selingkuh atw ga……….
    tp q srng liat bbm dr cwe yg g q knal bwt suami yg isix perhatian gtu…………..
    q mw marah tp g bs q cma bs nangis aja………..
    dan berdoa smga ini cpt berakhir
    q mw ngajak dy sharing tp dy tu agak males klo di ajak ngomong serius
    q ngrsa ga nyaman dgn keadan ky gni…………

  30. Suamiku jg akhirnya ketauwan selingkuh.. Entah langung mati rasa hati ini… Memang skarang sudah terlihat perubahannya.. Tp selingkuhannya 1 kantor… N’mereka sering terlibat kerjasama.. Gimana mo percaya lg ke dia.. Susah rasanya…

  31. He…he…he
    Ada ada saja
    :)

  32. Aq jg pernah mengalami hal yg sama intix u/tdk terjdi hal yg sama pd kaum qt yg lain janganlah qt saling menyakiti kaum sendiri misalx tau suami qt selingkuh malah qt bls jg dg selingkuh malah dg pasangan orang jd apa bedax qt dg orang yg menyakiti qt semoga bermanfaat u/kebaikan

  33. Selingkuh yg dilakukan suami khususny,bs jd 2 faktor. Yg pertama mungkin benar tidak akan ad asap kl tidak ad api,dalam artian ad pembenaran dr pihak suami adalah istri yg tdk p’hatian,p’hatian bla..bla..bla.. Tp jgn lupakan alasan kedua yg juga masuk akal,yaitu kelainan jiwa dari seorang laki”. Kelainan jiwa tidak hanya gila atau sinting,tp keinginan dan hasrat yg menyimpang dlm ilmu psikologi jg termasuk kelainan. Dalam hal ini adalah,ego laki” yg terlalu besar,yg tidak hanya puas dengan pemujaan,pengabdian dan kasih sayang dr satu orang prempuan.
    Jika alsn p’tama yg jd api pemicu p’selingkuhan,ad kmungkinan wlpun kecil,utk suami bertaubat dan menjadi benar. Tapi jgn harap suami” anda akan mjd benar dan bertaubat saat kejiwaan mereka yang rusak. Karna itu sudah faktor mutlak yg dari lahirpun darahny adalah darah seseorang yang membawa bakat menyimpang. (B’dasar dari rumah tangga sy)

  34. cocok buat yang selingkuh.. teganya selingkuh

  35. Sebenarnya apapun masalah dan kekurangan dari pasangan kita, maka sungguh sangat dilarang untuk melakukan perselingkuhan. Seburuk apapun kondisi lahiriah dan batiniah pasangan kita, maka kita sangat dilarang berbuat selingkuh.
    Haruslah kita sangat2 bersabar dalam menghadapi kekurangan pasangan kita. Harus sangat2 bersabar dalam menghadapi godaan tergiur indahnya dan sempurnanya orang lain di mata kita….hanya di mata kita itu…
    Maka jika pasangan sudah berselingkuh, disarankan untuk tidak dipertahankan lagi…meskipun sudah menikah lama dan dikaruniai anak2 yg tercinta…
    Apapun resikonya berpisah dengan pasangan, maka kita harus percaya dan yakin kepada Allah SWT bahwa Dia lah penolong kita, bahwa Dia lah tempat kita bergantung…bukan pada manusia (pasangan kita yg sudah selingkuh)…
    Insha Allah akan ditunjukkan jalan…insha Allah akan diberikan yang terbaik, kalaupun tidak di dunia ini maka di akherat kelak balasannya…
    Namun jika memang terlanjur sangat mencintai pasangan yg sudah selingkuh tadi maka sabar2 lah dan tetap selalu menasehati tanpa henti…karena jika membiarkannya begitu saja hingga dia tidak bertobat maka kita akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah di akherat kelak….
    Dan Allah maha mengetahui dan maha pengampun….

  36. Suami ku pernah mencintai teman sekantornya krn ktny wanita it baik n feminim,setiap dy dinas luarkota,dia sering menelfon wanita it,it dy lakukan semenjak aku hamil tua. Setelah aku melahirkan dan anak km b’usia 2bln dy ju2r kpd ku tentang perasaanny terhadap wanita tersebut,sungguh hacur hati ini smpai skrg aku tk percaya lg sm suami ku,meski dy meyakinkan aku tdk ada rasa lg kpd wanita it, aku tetap tdk percaya,aku hanya bs pasrah dan berserah diri demi anak n nama baik ortu km. Tlg share,ne hanya sekelumit cerita,hubungi aq skrg y.

  37. Tolong tipsnya donk agar bisa melupakan kesalahan suami karna pernah atau masih mencintai wanita lain!

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>