RajaTokoOnline.com

pacaran jarak jauhMungkin salah satu dari kalian saat ini sedang menjalani cinta jarak jauh. Memang asik menjalani cinta jarak jarak jauh. Perasaan akan terasa lebih seru, ada rasa curiga yang datang tiba-tiba , ada rasa bahagia tatkala dia tiba-tiba menghubungi kita, dan lebih akrab dengan rasa rindu dihati kita. Pokoknya seru !!.

Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu banyak bermunculan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, sungai, gunung, laut, sampai benua. Pasangan semacam ini memang punya tantangan sendiri. Jika kepercayaan dan cinta tak terlalu kuat, hubungan bisa gampang berantakan. Sebelum itu terjadi, baca dulu tips ini:

Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.

Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal.

Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

Tetapkan peraturan
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

Antisipasi segala kemungkinan
Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.

Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti dilansir lovearticle, emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

Timbang baik dan buruknya
Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.

Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak, kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

Prediksi masa depan
Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.

Referensi :
detikhot.com

Tips: ,

RajaTokoOnline.com

23 Responses to “Tips Pacaran Jarak Jauh”

  1. saya prnah pacaran jarak jauh.. ga ngenakeun.. tapi enaknya bisa selingkuh.hehehe

  2. wah….aku pernah ngalamain tuh,,,,
    kalo aku ga bisa pacaran jarak jauh…. ga bisa nahan kangen,,,
    tp sekarang aku udah ga lagi… coz tiap hari udah ketemu… he..he…

  3. enakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk………..
    sa selingkuhhhhh………..
    law dtg doi nkmatin dia dehhhhh…. hahaahahahahahaha…^^

  4. ku lagi jarak jauh nih,,dah satu setengah taun lebih……

    hehehe

    doakan moge2 langgeng ampe ijab kabul, hehehe…

    amin…

  5. ilmunya berguna nih buat 6 bulan kedepan

  6. wah…cocok kaya aq ne..hehehehe

    main ke rumah ku….

    menu nya yg mau goyang..

    Asbak – Membuat Cinya Padaku OM RGS
    ST 12 – Jangan Pernah Berubah OM SERA
    Dewi P ft Glend Fredly Hikayat – Cinta OM RGS
    Hello – Ular Berbisa OM SERA
    Irwansyah – Camelia OM SERA

  7. tapi banyak godaan bro.hehe

  8. Buat atin..pacaran jarak jauh itu g enak.
    cos..perhatiannya akan berkurang..
    sekalipun diiming2i kepercayaan tapi pada dasarnya masih banyak pasangan yang PUTUS alias gagal mempertahankan hubungannya yang jarak jauh, sedangkan pacaran jarak dekat saja tidak bertahan lama.
    jadi klo menurut atin.. khusus buat kaum ADAM jangan pernah mempermainkan perasaan seorang wanita & jgn pernah menganggap seorang wanita itu lemah & takut untuk mengambil keputusan oke…INGA INGA TING……

  9. jarak jauh enak ga nak ciiiiiiii
    coz ak lg ngejlanin
    duh mana lg dicoba lagi…..
    moga ak mpe ke jenjang pernikahan yupzzzz
    n gak da lag cobaan yg lbh bsar kya sekarang

  10. enak.an jarak dekat oooOOOmmm…. lebih indehoi..hwakakakakakakakakakakakakakakakakak……berpacaran.e… cpha ja cenk bca psanquuuuuUUUU.,eeee ne doain quuuUUU.e zaAAw biar awed kagag da kericuhan….dlam hubunganqUUUUuuuuu.eeee……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………INDITYA ILUUP UUU PUUULLL……………………………………………..HWA.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.A.ALA MBAH SURIEP…..ALM.

  11. yg sdng que alami skrg adL pcrn karak jauh, que d.semarang pcr.que d_jkrt, tp ada gx enak’y jg, gx ktemu seharian . . .

  12. trima kasih atas tips nya ………mantaps….

  13. bru pertama kali nich…jalanin pcaran jrak jauh.
    Q d.bklan cwoQ d.singapure…
    gag ktmu shari rasax kyak sthun, tp Q te2p smngat soalx komunikasi te2p lancar.

  14. hem,,berbagi dong guys………….gimana rasnya long distance???
    bentar lagi juga long disance,pi lum papa dah mao nangis bawaannya,,uz musti gimana ngadepinnya??

  15. Saya lagi pacaran jarak jauh dengan kekasih saya…dia di Bandung sedangkan saya di Kalimantan Timur ( Berau ) kami menjalani sudah 1 Tahun 6 Bulan, bahkan kami bertemu baru 1 Kali pada saat kami sama” 1 Kerjaan..sekarang dia di bandung meneruskan kulihanya S2, kami sering telpon”nan dalam 1 hari 5 kali..yg terpenting saling percaya aja..

  16. aq jga pernah ngaLamain yg kaya gitu,,
    rasanya gk enak bgt…
    banyak godaan Lg…
    aq di bandung tp dia di garut
    huft…

  17. q lg ngjalaninya, skg lg ad cobaan yg besar bwt q, dy kgak ada kabar ud 3 minggu.. q bngung msti ngpain.. q d sby dn dia d bandung,, pdhl awalnya gak sprti ni.. q khwatir klo dy brbuat yg gak2 dsna.. susah ngadepinnya

  18. klu kngn pingin ktmu gmn dong?klu pacar kt berkhianat trs kita gak tau gmn?jaminan apa untuk melanggengkan hub jarak jauh?

  19. banyak sich orng bilang pacaran jauh tu ngk enak
    tapi tergantung sama kita yang jalanina ..

    aq aja udh setengah tahun pacaran jarak jauh tapi masih baik2 ja ,, kunci yang pertama adalah saling percaya aja ..
    :)

  20. gw udah pacaran jarak jauh selama 2tahun 4buLan..
    kenyamanan/tdk nyaman ny kita menjalani hubungan ini menurut gw karna 2 haL.
    1: kepercayaan
    2: Komitmen untuk membawa hubungan ini kearah yang lebih baik..

    yang penting jaga perasaan wanita baik-baik…

  21. mantap………..

  22. klo udah ndak percaya cari yg lain aja

  23. Aku baru seminggu pacaran jarak jauh..rasanya luar biasa berat
    karena pekerjaan dia jadi medrep, dia harus banyak ketemu cwo dan kadang keluar malem dan itu membuat kita jadi jarang kontak dan luar biasa aku cemburu plus sakit hati. Jadi tips di atas sangat membantu ku, untuk teman2 yg mengalami hal serupa, lakukan tips di atas dan tambahan dari aku
    kalau kamu sungguh mencintai kekasih mu:
    1. Berdoa
    2. Positive thinking
    3. Percaya pada kekasih mu, dan
    4. Berserah diri pada Gusti Allah
    Namanya hidup pasti ada aja masalah, tapi percaya lah hubungan mu pasti langgeng. :)
    kalau ada kenalan ku, nama ku dan kekasih ku Antonius Dwi Santoso dan Tia Silviani Ginting. :)
    doa kan supaya kami tetap langgeng seumur hidup ya teman2, terima kasih sekali. :)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>