RajaTokoOnline.com

Bahan:
rendang1 kg daging sapi, dipotong kecil kecil atau sesuai dengan selera
2 liter santan dari 3 butir kelapa tua parut dan diperas
1 batang serai, dimemarkan
1 lembar daun kunyit
5 lembar daun jeruk purut, diikat dengan daun kunyit
Bumbu:
12-20 cabai merah, digiling
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm jahe
5 cm lengkuas/laos
garam secukupnya

Cara Membuat:

  • Rendam daging sapi yang sudah di potong bersama dengan bumbu yang telah dihaluskan paling sedikit 1 jam.
  • Masak santan di atas wajan dengan api sedang, aduk sekali-kali hingga minyak dari santan mengambang di atas permukaan (paling sedikit 20 menit) dan sisihkan.
  • Masukkan daging bersama bumbu dan santan sebanyak 300 cc (hingga daging terendam).
  • Masukkan daun kunyit, daun jeruk dan serai, masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai separuh dari santan menguap.
  • Tuangkan lagi 100 cc santan dan aduk-aduk hingga semua air pada santan menguap.
  • Teruskan mengaduk dan menambahkan sisa santan kelapa, sekitar 100 cc untuk sekali tuang.
  • Masak sampai daging menjadi empuk (paling sedikit 1½ jam) dan sampai semua air pada santan kelapa menguap dan bumbu rendang jadi.

Tips:

RajaTokoOnline.com

14 Responses to “Resep Rendang Sapi”

  1. daging sapi ketinggalan cuma bumbu aja yang di masak jadi namanya bumbu rendang tanpa daging sapi ;)

  2. @agus : Trimakasih mas Agus, sudah mengingatkan, untung daging sapi belum di ambil kucing.

  3. Terima kasih atas resepnya. Saya akan coba praktekkan untuk hidangan di rumah.

  4. Wah.. resepnya bole juga neh..

    Boleh pinjam ngga ya…?

    Thanks.

  5. Ehm..koq ngk kgk pake kelapa sangrai yang ditumbuk ya, ntar jadinya ngk kental berbumbu dong, tp boleh juga sih ntar dicobain aja, thanks ya

  6. Alhamdulillah. Ada resep rendang,sudah dicatet nih sama mama saya.
    Rencananya buat idul fitri. Makasih :)

  7. ni resepnya uda teruji gk? soalnya sy coba buka2 resep yg lain kok beda y utk ukuran bumbunya?
    ada yg dagingnya 1/2kg tp bawang putihnya 5 biji,bawang merahnya 10 biji..gimana tu? pengaruh gk?

  8. thx, atas resep rendang sapi nya. semoga resepnya bisa berguna bagi pemula yg sedang belajar masak seperti saya.

  9. wuh… mantep sekali…
    hmmm kangen dengan rendang ibu ku…
    thanks ya resepnya….

    streaming radio

  10. resepnya mujarab….mantap sekali.
    langsung tak paraktekin…

    free radio

  11. wah rendang padang kesukaanku.
    maksh ya resepnya..nanti langsung tak coba.

    tv streaming

  12. bagus dah dapat resep rendang,jd bisa belajar masak untuk calon suami nnti.he,he,,,,,

  13. wah kebetulan ada resepnya,besok mau buat masak di sekolah..tapi kalau pake panci presto gimana kak?

  14. wah resep nya mantab ni, boleh di coba pas weekend. saya mau coba buatin untuk suami saya… he..he..he..

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>